NEWS & LIFESTYLE

Olahraga Rutin untuk Kesehatan

Olahraga sudah pasti dapat membantu Anda menjaga kesehatan. Apalagi jika dilakukan secara rutin. Tapi seringkali perjuangan terberat bukan saat berolahraga, tetapi justru saat harus memasukkan olahraga sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari. Tentu saja konsistensi kemudian adalah kunci untuk dapat menjadikan olahraga kebiasaan hidup Anda.

Memulai hari dengan berolahraga bisa Anda lakukan dengan cara keluar rumah lebih awal. Baik itu untuk berolahraga terlebih dahulu di sekitar rumah sebelum mulai keraktivitas, bersepeda menuju tempat kerja, atau berangkat lebih pagi jika Anda bekerja di luar rumah dan mengunjungi fitness centre di dekat kantor. Beberapa kelas yoga atau pilates bahkan membuka kelas di pagi hari untuk mengakomodir kebutuhan ini.

Buatlah target yang realistis saat mengawali rutinitas berolahraga. Misalnya memulai dengan target olahraga seminggu sekali kemudian baru tiga minggu sekali, sebelum akhirnya rutin berolahraga setiap hari. Jangan langsung mendorong diri Anda untuk berolahraga setiap hari jika memang belum siap dan terbiasa.

Lakukan olahraga yang Anda suka. Ada orang yang menikmati olahraga yang bisa dilakukan seorang diri seperti lari, berenang, atau bersepeda. Ada pula yang lebih menyukai olahraga beregu seperti bola basket atau futsal. Mulailah dari apa yang Anda sukai agar Anda lebih bersemangat.

Carilah inspirasi atau hal menarik berkaitan kegiatan olahraga yang Anda lakukan. Jika kegiatan berolahraga menarik dan menyenangkan, tentu Anda akan semangat melakukannya. Ini bisa dilakukan dengan mendengarkan musik saat berolahraga, mancari tahu lebih dalam mengenai olahraga yang Anda lakukan, atau dengan cara sederhana seperti membeli perlengkapan berolahraga. Nah, yang terakhir ini tentu perlu disiasati agar usaha Anda menjaga kesehatan tidak sampai membuat tabungan Anda jebol. Pilih produk olahraga yang memang Anda butuhkan dan bandingkan kualitas dan harga dengan seksama sebelum membeli. Manfaatkan promo yang sedang berlaku supaya Anda lebih hemat. Anda bisa memanfaatkan promo kartu kredit, seperti yang ditawarkan Mega Barca Card untuk berbelanja perlengkapan olahraga di Metro Department Store, misalnya. Bahkan, jika sepakbola adalah olahraga yang Anda sukai, Mega Barca Card menawarkan berbagai keuntungan untuk pembelian merchandise FC Barca secara online maupun di toko olahraga.